HERU SETYA: RUMDIS RSS WONOSARI LAPANGAN 2 BLOK A179 (daerah bulak banteng) SURABAYA TELP: 08155292046 | 081703340004 | 082131404044 | 081999966231 | PIN : 32DCAC72 / 32FD61F7 03160880008

ALAT PENGHEMAT LISTRIK (power tech)

POWER TECH Energy Saver merupakan alat penghemat listrik yang memiliki fungsi sebagai Kapasitor Bank. POWER TECH Energy Saver tidak merubah tegangan dalam jaringan listrik, melainkan berfungsi sebagai kapasitor yang menyimpan daya semu ( induksi) yang tidak digunakan dan akan melepaskannya ketika ada peralatan yang membutuhkan.

Selain itu POWER TECH Energy Saver mampu memperpanjang usia peralatan listrik, karena dapat membagi arus sesuai kebutuhan dan mencegah arus berlebih masuk ke dalam peralatan. Penghematan yang diperoleh dengan pemakaian POWER TECH Energy Saver sekitar 10% -sampai dengan 30% tergantung peralatan yang dipakai dalam jaringan dan lamanya pemakaian. Penghematan akan berbeda-beda dalam jaringan yang berbeda, karena besaran Power Factor ( cos phi) setiap peralatan listrik juga berbeda.

POWER TECH Energy Saver tidak mengurangi kapasitas jaringan tetapi menurunkan ampere pada beban yang aktif terutama pada saat tarikan awal, sehingga pemakaian daya menjadi maksimal. Dengan menggunakan POWER TECH Energy Saver kapasitas bisa digunakan secara maksimal karena tidak ada yang terbuang ( induksi) .

POWER TECH Energy Saver dapat digunakan untuk jaringan listrik satu phase atau jaringan listrik tiga phase asalkan tegangannya ( voltage) di bawah 250 Volt. Untuk diperhatikan : Jaringan listrik tiga phase ada yang menggunakan tegangan atau voltage 380 V dan ada yang menggunakan tegangan 450 V.

POWER TECH Energy Saver cocok untuk dipasang di rumah atau di ruko atau industri kecil. Hal pertama yang harus dipastikan adalah bahwa tegangan/ voltage harus di bawah 250 Volt. Untuk jaringan 1 ( satu) phase, unit dapat dipasang pada stop kontak dimana saja dalam jaringan. Buktikan dengan Tang Ampere, maka hasil yang sama akan diperoleh walaupun POWER TECH Energy Saver dipasang pada stop kontak mana saja dalam jaringan.

POWER TECH Energy Saver dirancang sedemikian rupa dengan pertimbangan nilai fungsional dan ekonomisnya, sehingga terjangkau oleh sebagian besar masyarakat. Cara pemasangan unit yang pararel, bukan seri seperti stabilizer yang ada outputnya yang selalu dilalui arus yang besar terus-menerus. Cara kerja seperti ini secara teknis tidak menyebabkan unit dilalui arus besar, kabel dan steker hanya dibebani oleh unit itu sendiri, sehingga panas yang timbul kecil sekali, maka tidak dibutuhkan pendingin pada alat penghemat. Variable yang menyebabkan pemborosan energi listrik sangat beragam, misalnya : jaringan kabel yang sudah usang, tegangan jaringan yang tidak efisien, kondisi-kondisi tersebut dapat diperbaiki dengan pemasangan kompensator daya POWER TECH Energy Saver.

POWER TECH Energy Saver merupakan produk resmi ( legal) dengan Uji BPPT : 4/ Lap.Jatek/ B2TL/ BPPT/ I/ 2007 REG. Number : 42. Produk energy saver ini juga sesuai dengan anjuran yang tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum no.23/ PRT/ 78 tentang Penggunaan Alat Penghemat pada instalansi jaringan listrik dan Inpres No.10 tentang Penghematan Energi. Bahkan PLN menyarankan untuk memasang peralatan sejenis pada setiap jaringan listrik dalam rangka penghematan energi. Dengan menggunakan POWER TECH Energy Saver pemakai justru telah membantu meringankan beban pada gandu induk PLN, sehingga distribusi jaringan PLN pun menjadi efisien. Jika diteliti pada angka penunjuk pemakaian arus listrik yng tertera pada panel meter, terlihat bahwa untuk mencapai 1 Kwh dibutuhkan sekitar 1.000 putaran ( ada yang 1.250 putaran) .

POWER TECH Energy Saver tidak mencuri listrik, sehingga tidak mengurangi/ memperlambat kecepatan meteran listrik secara drastis. Efektifitas penghematan juga bergantung pada peralatan yang digunakan. Produk ini secara tidak langsung juga menyerupai ( tapi tidak sama) dengan peralatan stabilizer karena fungsi POWER TECH Energy Saver dapat mengurangi kejutan/ tarikan awal peralatan listrik, sehingga berdampak positif pada fluktuasi tegangan.

POWER TECH Energy Saver bergaransi selama 3 bulan. Garansi adalah garansi pabrik ( produksi) , yaitu garansi kerusakan yang bukan karena kesalahan pemakaian atau bencana alam ( force majeur) sehingga menimbulkan percikan api, yang mengakibatkan timbulnya panas, yang menyebabkan steker/ colokan terbakar.